Jump to content

Secara Awal Muasal Video


Videoin
 Share

Recommended Posts

kal-visuals-DqmXihYx5UE-unsplash.thumb.jpg.b2efdca39657b386e4e7234120fa5ed1.jpg

Paul Gottlieb Nipkow adalah seorang ahli fisika asal Prancis yang dikenal sebagai penemu sistem televisi mekanik. Pada tahun 1877, ia menciptakan sebuah alat yang disebut "Disk Nipkow" yang digunakan untuk memindai gambar dan mengirimkannya melalui sinyal televisi. Disk Nipkow terdiri dari sebuah disk berongga yang dilapisi dengan celah-celah berbentuk spiral. Ketika disk berputar, celah-celah tersebut akan memindai gambar satu baris pada satu waktu. Sinyal yang dihasilkan oleh disk ini kemudian diteruskan melalui kabel ke perangkat penerima, di mana gambar dapat ditampilkan kembali di layar.

Walaupun sistem Nipkow menunjukkan potensi, tetapi tidak dapat menghasilkan gambar bergerak yang memuaskan karena sifat mekaniknya. seiring waktu, teknologi video mulai berkembang dan banyak perusahaan dan peneliti mulai mengejar teknologi video yang lebih canggih. Pada tahun 1920-an dan 1930-an, RCA dan BBC di Inggris, mulai mengembangkan teknologi video yang lebih canggih. Namun, teknologi ini masih sangat mahal dan tidak tersedia untuk kebanyakan orang sampai akhir tahun 1950-an dan awal tahun 1960-an. Pada tahun 1950an dan 1960an, teknologi elektronik mulai diperkenalkan yang menjadikan produksi televisi lebih efisien dan mengurangi biaya produksi sehingga menjadi lebih terjangkau untuk masyarakat.

Secara umum, perkembangan teknologi video memungkinkan untuk menyimpan dan menyampaikan gambar bergerak dengan kualitas yang lebih baik dan dengan biaya yang lebih rendah. Ini membuka jalan bagi perkembangan industri hiburan dan periklanan, serta memungkinkan untuk penyiaran acara langsung dan program televisi yang menjadi bagian penting dari budaya modern.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

 Share

×
×
  • Create New...

We reject everyone who uses adblock and this is our way of keeping Ngobas active. If you support us, it would be nice for you to access it without using AdBlock.

Disable AdBlock