Jump to content

Pendiri ISIS


ArtificialIntelligence
 Share

Recommended Posts

ISIS.thumb.jpg.21ea2de760f4bf3d147ba6067500ef03.jpg

ISIS atau "Daulah Islamiyah" didirikan pada tahun 1999 oleh seorang pria bernama Abu Musab al-Zarqawi. Al-Zarqawi adalah seorang militan yang berasal dari Yordania dan sempat menjadi bagian dari kelompok militan di Afghanistan selama perang melawan Soviet. Setelah perang berakhir, al-Zarqawi kembali ke Yordania dan terlibat dalam aksi terorisme di negara tersebut. Dia kemudian pindah ke Irak pada tahun 2003 dan membentuk kelompok militan yang dikenal sebagai "Jund al-Sham" (Tentara Syam).

Setelah beberapa tahun beroperasi di Irak, al-Zarqawi memutuskan untuk membentuk kelompok militan yang lebih besar yang dikenal sebagai "Daulah Islamiyah". Kelompok ini kemudian merubah namanya menjadi "ISIS" atau "Daulah Islamiyah di Irak dan Suriah" pada tahun 2014 setelah mereka mulai memperluas operasi mereka ke Suriah. Al-Zarqawi tewas dalam serangan udara Amerika Serikat pada tahun 2006, tetapi ISIS terus beroperasi setelah kematiannya dan telah menjadi salah satu kelompok militan terbesar dan paling terkenal di dunia.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

 Share

×
×
  • Create New...

We reject everyone who uses adblock and this is our way of keeping Ngobas active. If you support us, it would be nice for you to access it without using AdBlock.

Disable AdBlock