Jump to content

Sejarah Awal Mula Hacker


softwarecracker
 Share

Recommended Posts

hacker.thumb.jpg.74885a09083f95ce7811363458a0bf6a.jpg

Hacker adalah istilah yang memiliki beberapa makna yang berbeda. Dari segi teknis, hacker adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk memahami dan mengubah sistem komputer dengan cepat dan efisien. Dari segi nonteknis, hacker dapat diartikan sebagai seseorang yang melakukan kegiatan yang tidak diizinkan atau tidak sah di dalam sistem komputer milik orang lain, biasanya dengan tujuan untuk mencuri informasi atau mengakibatkan kerusakan.

Sejarah awal mula hacker dapat ditelusuri kembali pada tahun 1950-an, ketika para ilmuwan komputer mulai bekerja pada proyek-proyek pemerintah dan militer yang menggunakan komputer besar. Pada awalnya, para ilmuwan tersebut merupakan satu-satunya orang yang memiliki akses ke komputer tersebut, sehingga mereka dapat dengan bebas mempelajari bagaimana komputer tersebut bekerja dan cara menggunakannya dengan lebih efisien.

Para ilmuwan ini kemudian mulai membagi pengetahuan dan pengalaman mereka dengan teman-teman lainnya, dan ini menyebabkan munculnya komunitas-komunitas hacker yang terdiri dari para profesional komputer yang tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang teknologi komputer. Pada tahun 1960-an dan 1970-an, para hacker ini mulai mengembangkan perangkat lunak dan teknik-teknik baru yang membantu para pengguna komputer dalam mengoptimalkan penggunaan komputer.

Dalam beberapa tahun terakhir, istilah "hacker" juga telah dipakai untuk menggambarkan orang-orang yang tidak memiliki tujuan yang baik, yang menggunakan kemampuan mereka untuk melakukan kejahatan di dunia maya, seperti mencuri informasi atau menyebarkan virus. Meskipun demikian, para hacker yang bertujuan untuk membantu orang lain dan mengembangkan teknologi masih merupakan bagian integral dari dunia teknologi komputer.

Link to comment
Share on other sites

Join the conversation

You can post now and register later. If you have an account, sign in now to post with your account.

Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Restore formatting

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.

 Share

×
×
  • Create New...

We reject everyone who uses adblock and this is our way of keeping Ngobas active. If you support us, it would be nice for you to access it without using AdBlock.

Disable AdBlock